Jumat, 22 Maret 2019

SURAT REKOMENDASI


SURAT REKOMENDASI

Hal yang membanggakan bagi seorang ‘pekerja’ adalah mendapat ‘surat rekomendasi’. Begitu pula saya, dari setiap tempat saya mengajar, saya selalu diberi ‘Surat Rekomendasi’. Dari Program Pendidikan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa, saya mendapat surat rekomendasi kerja yang ditandatangani oleh seorang Profesor. Demikian pula, dari sebuah fakultas kedokteran saya mendapat surat rekomendasi pengalaman kerja yang ditandatangani oleh dekan fakultas kedokteran, seorang guru besar juga. Di Neurologi, saya mendapat surat keterangan kerja dari  Kepala Bagian, seorang konsulen dokter spesialis syaraf.
Surat Rekomendasi , Surat Pengalaman Kerja, atau Surat Keterangan Kerja adalah surat yang menyatakan bahwa kita pernah atau masih bekerja di suatu tempat. Biasanya, surat itu juga memuat kondite kerja kita, prestasi yang kita raih, dan ditutup dengan anjuran bahwa kita pantas dipekerjakan oleh orang-orang yang memerlukan. Dengan mengantongi surat rekomendasi atau surat pengalaman kerja ini, portofolio kita bertambah, sehingga membuka peluang kita mendapat pekerjaan lain atau pekerjaan baru dengan lebih mudah.
Saya mengantongi beberapa surat rekomendasi dari fakultas kedokteran, rumah sakit, dan dokter. Boleh dikatakan, semua surat rekomendasi itu menyatakan bahwa mereka puas dengan layanan saya dan mengapresiasi kemampuan saya dalam mengajar bahasa Inggris untuk para dokter,  staf rumah sakit, atau peserta pendidikan dokter spesialis. Alhamdulillah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEKNIK MENERJEMAHKAN JURNAL

  Jurnal ilmiah memiliki ciri yang khas, diantaranya menggunakan (a) k osa kata tingi; (b) struktur panjang tapi padat Jargon sesuai...